waktunya berkebun…..

Kemarin, hari Rabu… saya dan teman-teman panen sayur di net house kantor kami…

Saya bekerja di Yayasan Trukajaya yang punya concern juga di pertanian bebas pestisida. beberapa waktu yang lalu, kami tanam sayur bayam, bayam merah, sawi, sawi sendok, tomat, kacang panjang, dan cabe..

saatnya panen…..

Kami berbagi tugas lho… Temanku shanty petik sayur bayam merah, Mbak Widhi petik bayam hijau… dan aku… e…e kebagian panen gulma haha..

dan akhirnya, panenku lah yang terbanyak…

memang kalau bertani hanya dengan pupuk kandang, harus rajin-rajin mencabuti tanaman pengganggu, karena kadang mereka tumbuh lebih subur dari tanaman yang kita tanam…

Tahu ndak… temanku Sony mencoba langsung memakan sawi dari lahan kami. katanya.. rasanya seperti makan jambu biji merah…? karena penasaran, kami coba juga sawi yang dipetik sony..

Eh… bener lho.. rasanya manis banget seperti jambu biji..

Temen-teman, coba dong tanam sayur di pekarangan rumah.. meskipun hasilnya tidak banyak dan butuh tenaga lebih untuk merawatnya, tapi hasilnya.. oke banget… sehat…

kalau teman-teman sudah coba dan ada hasilnya.. kabari ke blog ini ya…

oke… selamat berkebun!farmers...

Published in: on July 3, 2008 at 4:59 am  Leave a Comment